Press "Enter" to skip to content

5 Ide Bisnis Jualan Online di Musim Liburan yang Menguntungkan

Datangnya musim liburan memang selalu di sambut dengan gembira oleh kaum muslimin apalagi di daerah Indonesia yang mayoritas agamanya adalah Islam. Suasana berbeda akan sangat nampak disini baik itu menjelang maupun pasca lebaran. Banyak ibadah yang dapat dilakukan dengan ganjaran pahala berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Inilah yang membuat sebagian umat muslim juga mulai berubah. Mulai dari penampilan hingga perilakunya. Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Banyak ide jualan online yang dapat dimanfaatkan untuk memperoleh pemasukan.

Untuk pilihan bisnis musiman beberapa orang memang lebih senang menjalankan bisnis secara online. Karena memang lebih mudah dan tak memakan banyak modal. Namun juga siapa tahu bahwa usaha yang Anda geluti tersebut nantinya akan terus sukses bahkan setelah musim liburan berakhir. Tak bisa dipungkiri bahwa di bulan ini ada banyak sekali keberkahan yang bisa didapatkan. Tak hanya bagi kaum muslimin melainkan juga seluruh masyarakat Indonesia.

 Baca Juga:Situs Bagus Paling Tepat untuk Hadapi Lebaran

Banyak hal identik di musim liburan yang dapat Anda jadikan sebagai ide jualan online. Nah bagi Anda yang tertarik untuk memanfaatkan peluang tersebut berikut ini beberapa item barang anti rugi yang sekiranya dapat Anda tawarkan online. Yaitu:

  1. Jilbab, bagi kaum hawa merubah penampilan di musim liburan tiba memang menjadi kewajiban. Sekali karena memang terbatas oleh suasana juga menjadi sebuah keinginan sendiri agar tampil sesuai dengan syariat islam. Salah satunya adalah menggunakan hijab. Item yang satu ini sebenarnya juga termasuk produk fashion yang cukup banyak dijual secara online. Hanya saja tak perlu khawatir karena Anda memiliki peluang masing-masing untuk sukses, tinggal pilih ingin penjualan dengan sistem dropshipper atau dengan timbun stok barang sendiri.
  2. Bisnis busana muslim. Menjelang datangnya lebaran ada banyak sekali permintaan dari masyarakat terkait dengan busana muslim. Banyak juga diantara supplier terpercaya yang dapat Anda jadikan sebagai partner untuk menjalankan bisnis tersebut. Pertimbangan penting bagi Anda yang akan menjualnya sebaiknya pilih busana yang tengah trend saat itu sehingga tak merugi nantinya.
  3. Reservasi tiket secara online. Tak hanya busana saja yang akan laku melainkan juga tiket, mengingat di Indonesia sendiri memang ada sebuah tradisi untuk musik ke kampung halaman. Umumnya seminggu menjelang lebaran akan banyak sekali permintaan terkait dengan reservasi tiket ini. Penjualan secara online memudahkan Anda untuk dapatkan lebih banyak pelanggan dibandingkan secara langsung, tak ada salahnya memanfaatkan akun media sosial yang ada bukan.
  4. Bisnis makanan dan juga parcel, penjualan kue untuk lebaran akan mengalami permintaan yang sangat besar. Tak hanya secara langsung saja, melainkan juga online. Hanya saja karena produk yang satu ini memiliki keterbatasan akan pengiriman sebaiknya jual di lokasi-lokasi yang dekat saja.
  5. Jualan mukena, salah satu item fashion lainnya yang cukup populer karena menjelang hari raya idul fitri tiba adalah mukena. Pergantian model menjadi salah satu hal yang menyebabkan tiap konsumen selalu membelinya setiap tahun. Anda bisa menjualnya sebagai salah satu produk bisnis online.

Terbukti bukan bahwa datangnya musim liburan memang memberikan banyak berkah bagi setiap orang, tak hanya pahala yang bertebaran saat ini. Melainkan juga Anda yang ingin melakukan sebuah bisnis. Jualan online adalah pilihan terbaik untuk memulai tanpa banyak modal dan minim resiko kerugiannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *