Press "Enter" to skip to content

Trik Agar Godaan Situs Beli Online Tidak Menghantui Anda

Budaya melakukan kegiatan berbelanja di situs beli online sekarang ini memang sudah mulai membudidaya, dengan berbagai macam keuntungan dan kelebihannya, berbelanja online memang membuat banyak orang untuk tertarik menggunakan metode yang satu ini. dengan berbelanja secara online, kita tidak perlu lagi repot pergi keluar rumah karena dengan mengklik beberapa kali, dalam beberapa hari barang yang kita impikan akan datang di depan kita.

Mudahnya berbelanja online masih ditambah dengan berbagai macam promo dari marketplace dan toko online yang menjadikan kegiatan belanja online yang berada di Indonesia semakin lama semakin berkembang dengan pesat. Perkembangan yang sangat pesat ini juga begitu signifikan. Namun, pertumbuhan peminat belanja online sering membuat seseorang, apalagi wanita tidak tahan dengan godaannya sehingga kecanduan melakukan perbelanjaan secara tidak normal. Sudah pasti perilaku seperti kecanduan belanja online ini kurang baik karena dapat memperburuk segi finansial dan keuangan.

Lantas, bagaimana trik agar kita tidak kecanduan atau tidak tergoda dengan situs beli online tersebut? Pertama, jika Anda tertarik dengan promo yang berlaku, cari kebenaran promo yang diberikan. Sering seseorang tergoda untuk melakukan belanja karena melihat promo yang diadakan oleh toko online. namun walaupun sering diadakan, Anda tetap harus memastikan apakah promo ini benar-benar merupakan harga promo atau promo abal-abal seperti harga yang sudah dinaikkan kemudian di turunkan untuk memberikan kesan murah. Oleh sebab itu, untuk memperoleh kejelasan dari harga promo tersebut, Anda dapat melakukan riset dan mencari sumber info tentang keberadaan promo ini.

Baca juga: Hal-hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Berbelanja di Online Shop Indonesia

Kedua, Yakinkan jika Anda berbelanja untuk kebutuhan Anda bukan sekedar untuk memuaskan hasrat keinginan Anda. memang sering sekali lahir keinginan yang muncul secara tiba-tiba. Manusia memang memiliki nafsu yang dapat membuat dirinya menjadi tergoda dan terlena. Hal ini yang sering menyebabkan seseorang menjadi khilaf sesudah melakukannya. Dalam melakukan kegiatan berbelanja tidak jarang hanya nafsu yang digunakan. Hanya ditawari barang yang murah, langsung membeli padahal produk yang dibeli hanya dari nafsu biasanya produk yang tidak dibutuhkan. Setelah membeli dan kondisi keuangan menjadi terhimpit, akhirnya mereka menjadi menyesal sudah membeli berbagai macam produk tersebut. Untuk menghindarinya, mulai sekarang cermati mana yang menjadi kebutuhan Anda dan mana yang hanya sekedar menjadi keinginan Anda.

Terakhir, ingat masih ada keperluan yang Anda miliki di keesokan harinya. Trik yang paling jitu untuk mengusir godaan promo situs beli online adalah Anda harus mengingat jika masih ada keperluan yang harus Anda penuhi di keesokan harinya. Trik ini merupakan trik jitu karena kebanyakan orang yang tergoda untuk melakukan perbelanjaan secara berlebihan adalah mereka yang tidak memikirkan keperluan esok hari. Mereka biasanya menjadi tidak perhitungan padahal jika khilaf kita sendiri yang akan kesulitan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *