Press "Enter" to skip to content

Bisnis Affiliate Marketing, Review Website Produk yang Menghasilkan Banyak Uang

Untuk para blogger pemula atau yang baru terjun di dunia blogging tentu merawat blog bukan menjadi perkara yang mudah. dengan pengetahuan yang cukup, menciptakan tulisan di dalam blog bisa dilakukan, namun untuk bergabung menjadi publisher Adsense bukan hal yang murah, selain harus membangun website atau blognya dengan baik, blogger harus menunggu konfirmasi yang berasal dari pihak Google jika blog mereka sudah memenuhi kriteria dari pihak Google. Lantas, tidak adakah cara lain yang bisa menghasilkan uang melalui Google? Tentu bisa, Anda bisa merintis bisnis affiliate marketing dengan melakukan review web.

Sebenarnya, apa itu affiliate marketing? affiliate marketing merupakan proses pemasaran yang berada di dunia internet, proses affiliate marketing ini dilakukan dengan cara menjualkan produk yang dimiliki oleh orang lain entah produk digital atau produk yang berbentuk fisik. Pendapatan yang nantinya di peroleh oleh blogger ialah saat penjualan dari link yang sudah di sediakan. Biasanya pendapatan ini dilakukan dengan sistem komisi, besaran nya sudah ditentukan di awal. Bila di dunia nyata, affiliate marketing ini seperti perantara perbedaannya biasanya di dunia nyata makelar hanya mendapatkan komisi paling besar 10% namun di dunia maya hingga mencapai 80% setiap berhasil menjual produk.

Untuk seorang blogger, tentu saja menjalankan bisnis seperti affiliate marketing bisa membawa begitu banyak keuntungan seperti bebasnya modal awal, dan bagi penyedia program affiliate marketing, keuntungannya juga cukup besar karena semakin banyak konsumen yang tahu tentang produk yang mereka jual. Anda hanya perlu melakukan review web produk, dan mencantumkan link. selain memperoleh penghasilan yang menggiurkan, menjalankan bisnis affiliate marketing akan membantu Anda untuk membangun blog menjadi profesional. setiap hari, blog haru di update. Bagaimana jika kita tidak memiliki bahan tulisan? Kita tinggal melakukan review dan tulisan pun akan memenuhi website.

Berikut tips menjalankan bisnis affiliate marketing, antara lain:

  • Cari keyword yang sesuai. Beberapa penyedia affiliate marketing ini biasanya memperhatikan beberapa blog yang menggunakan niche tertentu seperti artikel review,
  • Perhatikan kualitas tulisan yang Anda buat. Untuk membuat pengunjung menjadi tertarik, Anda harus membuat tulisan menjadi menarik. jangan hanya menyalin deskripsi produk ke tulisan Anda, namun gunakan kata-kata Anda sendiri,
  • Beri link yang membuat pembaca melakukan transaksi. Jangan lupa berikan tautan dan beri kata-kata yang bisa menggiring pembaca melakukan pembelian menggunakan tautan tersebut.

Setiap bisnis tentu saja memiliki tantangan yang berbeda, termasuk untuk review web ini. permasalahan atau tantangan di bisnis ini ialah teknik membuat artikel review. Tidak mudah untuk membuat artikel yang berisi ulasan tentang sebuah produk selain kita harus menyesuaikan dengan permasalahan yang dimiliki masyarakat, kita juga harus membuat tulisan yang sesuai dengan pihak penyedia.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *