Press "Enter" to skip to content

Cara Jadikan Konsumen Sebagai Review Website Positif yang Menguntungkan

Sebenarnya, parameter sukses atau tidaknya kita menjalankan bisnis online atau offline dapat terlihat dari banyaknya konsumen yang setia membeli produk dari toko kita, jika semakin banyak konsumen yang menggunakan produk atau membeli produk dari Anda dapat diartikan jika bisnis Anda dapat diterima di pasar, terlebih bila konsumen tersebut mau memberikan review website positif sehingga bisa menjadi rekomendasi orang lain. tentu hal ini bisa menjadi sebuah indikator kuat jika produk Anda sangat digemari. Oleh sebab itu banyak pebisnis yang berlomba-lomba memperbanyak konsumen dengan berbagai macam cara. Tujuan dari hal tersebut agar memuaskan para konsumen dan dengan sendirinya konsumen bisa memberi rekomendasi pada orang lain melalui review.

Lantas, bagaimana cara yang harus kita lakukan agar konsumen mau memberikan review positif? Pertama, terlebih dahulu buat konsumen mempercayai Anda. saat konsumen percaya pada Anda, nantinya mereka dengan sendirinya memberi anggapan yang positif pada bisnis Anda. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan agar mereka percaya seperti dengan memberikan pelayanan yang bagus, meningkatkan kualitas produk yang dimiliki. Sebenarnya mitra bisnis Anda bukan hanya partner yang sekarang bekerjasama dengan Anda melainkan mereka konsumen yang memberikan perhatian lebih pada Anda, mereka akan menjadi penopang bagi kelancaran bisnis Anda.

Kedua, buat konsumen menjadi loyal pada Anda. konsumen yang loyal sudah pasti akan mau memberi review website dengan Cuma-Cuma. Selain kita bisa memperoleh keuntungan laba secara langsung, kita juga akan memperoleh keuntungan secara tidak langsung. Jika mereka loyal, mereka akan menceritakan pelayanan kita yang sangat baik pada teman-temannya melalui review. Bahkan, bukan hanya teman-temannya saja yang membacanya melainkan ada banyak orang yang tidak kenal dengan konsumen Anda. buat mereka tetap bersikap loyal pada Anda dengan cara memberikan hadiah atau memberikan kejutan. Cara ini dapat Anda coba agar meningkatkan loyalitas mereka pada produk yang Anda miliki.

Ketiga, berikan hadiah pada konsumen Anda. sebagai penjual, Anda harus bisa bersifat lebih perhatian pada para konsumen. Berikan hadiah-hadiah kecil namun bermakna agar menjadi sebuah penguat hubungan untuk mereka. beri hadiah di moment tertentu atau kapan saja. Jika toko Anda sedang ulang tahun, berikan promosi dengan potongan produk sebagai hadiah. Dengan cara ini mereka akan merasa lebih diperhatikan.

Cara terakhir untuk membujuk konsumen memberikan review website secara halus ialah, dengan meningkatkan hubungan personal antara Anda dan konsumen. Hubungan yang hangat dan baik bisa menjadi faktor yang dapat membuat konsumen membuat atau memberi review yang bagus untuk Anda. karena adanya kedekatan ini, pasti perasaan yang terbangun antara Anda dan konsumen akan terbangun dengan sangat baik, bila sudah terbangun mereka akan dengan hati memberikan review.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *