Press "Enter" to skip to content

Review Web dengan Berbagai Info Kuliner di Kota Jogja

kuliner jogjaSetiap orang membutuhkan makanan. Orang akan mencari makanan untuk bertahan hidup. Gaya hidup mengkonsumsi makanan sudah menjadi hal yang biasa. Kuliner berkaitan dengan wisata. Wisata tidak lepas dari informasi. Informasi wisata kuliner dengan review web akan menjadi rekomendasi yang paling gampang.

Kali ini, kuliner yang akan dibahas adalah kuliner kota Jogja. Jogja menjadi kota budaya. Berbagai kebudayaan seperti hasil kerajinan, kuliner, maupun tempat wisata menjadi daya tarik bagi wisatawan asing atau dalam negeri. Kuliner yang ada di kota Jogja menjadi wisata yang sering dikunjungi para turis. Mulai dari masakan khas dengan gaya tradisional hingga ala western. Tempat kuliner dibangun dengan banyak sekali interior dari interior klasik hingga modern.

Info kuliner dapat diperoleh dari beberapa situs internet atau media elektronik lainnya. Mari, review web untuk mencari info kuliner dan tempat wisata kuliner di Yogyakarta. Sebelum kita pergi ke tempat kuliner, sebaiknya apa saja yang harus dipertimbangkan. Misalnya budget, tempat dan suasana yang nyaman, rasa masakan yang enak, dan murah. Dengan sebuah web Anda akan lebih memahami tempat wisata kuliner yang akan dikunjungi.

Berikut ini daftar info kuliner khas kota Jogja, antara lain:

  1. Gudeg Jogja.
  2. Nasi brongkos.
  3. Sate klathak.
  4. Bakmi Jawa.
  5. Soto ayam kampong.
  6. Gado-gado.
  7. Nasi kucing.

Masih banyak lagi info kuliner Jogja, bahkan makanan khas luar kota pun ada di sini. Misalnya mi Bangka dari Aceh, pempek dari Palembang, juga cotto dari Makassar.

Wisata kuliner Jogja banyak sekali diminati, karena masakan enak, tempat yang unik dengan interiornya, dan suasana yang adem ayem. Banyak masakan tradisional maupun western yang ditawarkan. Tidak hanya itu, oleh-oleh khas juga dikenalkan. Hal ini membuat kota Jogja menjadi kota wisata. Masakan tradisional yang diolah dengan bahan-bahan pilihan dan cara berbeda pun disajikan. Oleh-oleh khas Jogja menjadi primadona seperti bakpia Pathuk.

Info wisata kuliner dapat diakses melalui gadget Anda ataupun teman dari berbagai komunitas. Komunitas sepeda atau jambore misalnya. Dengan pengalaman mereka yang melakukan touring di berbagai kota, maka info wisata akan lebih mudah didapatkan. Peningkatan wisatawan yang ada di Jogja membuat para wirausahawan di bidang kuliner juga meningkat. Dengan adanya komunitas wirausahawan kuliner, info tentang kuliner di berbagai daerah lebih mudah dicari.

 

Oleh-oleh khas Jogja yang sering banyak dibeli antara lain:

1. Bakpia pathok

Bakpia adalah kue yang terbuat dari adonan tepung terigu berisi tumbukan kacang hijau, ubi ungu, keju, atau cokelat. Rasanya manis. Makanan ini murah, hanya Rp 25.000,00 tiap kotaknya.

2.

Salak pondoh

Salak pondoh asal Jogja banyak ditanam di daerah Turi, Sleman, Yogyakarta. Rasanya manis. Bahkan ada tempat agro wisata salak pondoh di sana. Jadi, bagi Anda yang ingin mencicipi gratis datang saja ke agro wisata salak pondoh.

3. Cokelat Monggo

Bagi Anda yang suka cokelat impor, tidak perlu jauh-jauh untuk mencicipi cokelat dengan rasa Belgian. Cokelat Monggo dibuat dengan berbagai rasa. Rasa original dan rasa unik dari berbagai makanan daerah. Ada yang rasanya rendang, jahe, dan kopi.

4. Wingko Mataram

Wingko adalah kue kelapa dengan campuran adonan tepung. Biasanya diisi dengan nangka tau cokelat. Rasanya manis. Oleh-oleh ini dibuat di Jogja dengan membawa nama Mataram, karena Jogja merupakan kerajaan Mataram pada zaman dulunya.

5.

Geplak

Kue berasal dari kota GunungKidul. Rasanya yang manis, cocok untuk teman minum kopi atau teh.

Nah, info kuliner dan wisata kuliner harus Anda update dengan review web melalui situs internet. Semoga info ini bisa menjadi inspirasi Anda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *