Press "Enter" to skip to content

Jadikan Website Bagus Anda Sampai Go International

situs beliDengan perkembangan dunia blogging, sekarang ini blog atau website berbahasa Indonesia sudah tidak dapat dipandang sebelah mana. Selain disebabkan Google Adsense sudah mendukung penggunaan bahasa Indonesia, website bagus yang berasal dari Indonesia dan berasal dari Indonesia juga telah banyak dijadikan sebagai referensi pengunjung luar negeri. Di perkirakan pula perkembangan internet akan terus merangkak naik.

Perkembangan website di Indonesia juga ikut menguat, hal ini dikarenakan ada banyak keyword yang digunakan oleh luar negeri menyasar hingga ke website Indonesia. Sangat variatifnya blog dengan menggunakan bahasa Indonesia dan adanya konten yang bersifat khusus, membuat blog yang menggunakan bahasa Indonesia menjadi lebih berwarna bahkan memiliki informasi yang beraneka ragam. Dengan adanya hal ini, tidak menutup kemungkinan jika website Anda juga dapat maju ke kelas luar negeri.

Lantas, bagaimana agar website bagus kita dapat tembus Internasional? Ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan. tips pertama ialah, ketika menulis konten di website Anda, sebisa mungkin gunakan kalimat baku yang sesuai dengan penggunaan EYD. Mengapa kita harus menggunakan kalimat yang baku? Hal ini dikarenakan semua pengunjung yang berasal dari luar negeri belum tentu dapat memahami bahasa yang kita gunakan, jika mereka harus menggunakan Google translate pun hasilnya akan terlihat lebih jelas jika kita menggunakan EYD yang benar. Di sini sebenarnya fungsi dari penggunaan EYD ketika kita membuat konten. Ketika Anda yakin hasil terjemahan Anda sudah sempurna, ma ketika pengunjung mengartikannya menggunakan Google translate, hasilnya juga akan bagus.

Kedua, gunakan karakter yang sesuai. Pergunakan karakter tepat pada tempatnya, hindari menulis konten menggunakan bahasa yang sulit dimengerti. Terkadang, para pemilik website iseng, menggunakan angka dan huruf secara bersamaan untuk menulis konten website, hasilnya visitor luar negeri akan kurang tertarik dan bergegas keluar dari website Anda.

Ketiga, jangan mencampurkan bahasa gaul kedalam website. Trik berikutnya agar website Anda bisa melalang buana ke kelas Internasional ialah hindari menggunakan bahasa gaul. Memang kita akan merasa lebih bebas menulis apa yang ingin kita bahas jika menggunakan bahasa sehari-hari yang terkesan gaul. Selain tulisan akan lebih mengalir, kedekatan antara pengunjung dan juga penulis akan lebih terjalin. Namun tunggu, apabila Anda ingin fokus agar website Anda maju hingga Internasional, Anda harus berhenti menggunakan bahasa gaul, bahasa gaul tidak termasuk dalam EYD, selain itu Google translate juga tidak dapat menerjemahkan kata-kata yang bukan bahasa Indonesia baku.

Terakhir, hindari menggunakan singkatan saat menulis konten. Dalam hal lain, banyak konten website bahasa Indonesia di tulis dengan menggunakan bahasa sehari-hari dan disingkat. Mungkin untuk orang Indonesia asli hal tersebut tidak masalah karena singkatan bisa dimengerti. Namun, bagaimana nasib pembaca website dari luar negeri, tentu saja mereka akan kesulitan untuk menerjemahkan website Anda. oleh karena itu, dari pada Anda menulis menggunakan singkatan, lebih baik Anda menulis secara lengkap, agar pengunjung yang berasal dari luar negeri juga lebih mudah untuk menerjemahkannya kedalam bahasa mereka.

Mungkin dulunya pemahaman website bagus, merupakan website yang mempunyai informasi yang lengkap untuk pembaca, mengandung keyword, menarik dan yang lainnya. Namun sekarang, coba lebih dalam lagi mengemas website Anda. Bayangkan jika Anda memiliki website yang mempunyai langganan pembaca orang luar negeri, selain rasa bangga di dalam diri pasti Anda juga akan meraup keuntungan berlebih dari sana.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *