Press "Enter" to skip to content

Maksimalkan Promosi Situs Beli Online Anda dengan Konsep Berikut

 

situs beliMenjalankan bisnis atau usaha menggunakan situs beli online sudah pasti tidak akan terlepas dari interaksi bersama manusia. Karena, Anda merupakan pebisnis yang selalu berhubungan dengan manusia yang mempunyai karakter beraneka ragam, konsep promosi dengan mengambil hati mereka sangat penting. Lantas, bagaimana cara promosi bisnis dengan menggunakan konsep mengambil minat atau hati mereka?

Pertama, yakinkan pelanggan. Biasanya pelanggan yang membeli barang secara online akan sukar mempercayai tulisan atau iklan yang terlalu berlebihan, hal ini disebabkan mereka belum pernah melihat secara langsung barang yang akan mereka beli. mereka hanya melihat secara visual entah dari gambar atau pun dari video. Lantas, bagaimana cara kita untuk merayu mereka agar mau membeli barang yang kita jual? Caranya, Anda bisa memaksimalkan testimoni produk. Manfaatkan media sosial untuk promosi. Banyak pembuktian yang mengatakan apabila testimoni dengan menggunakan media sosial akan lebih meningkatkan kepercayaan konsumen.

Kedua, jadikan kesan pertama melihat produk sebagai senjata. Saat pertama kali bertemu seseorang, manusia akan segera menilai orang yang berada di depannya. Begitu pun saat mereka melihat barang di layar. Ketika Anda memasukkan gambar ke website, pastikan jika gambar tersebut akan mampu menyumbangkan minat ke konsumen dan konsumen akan terus mencari-cari informasi tentang barang yang Anda jual. Setelah mereka tertarik, Anda bisa gencar melakukan promosi secara besar-besaran entah secara online atau secara offline. Anda juga bisa lebih meningkatkan kualitas barang yang Anda jual, namun jangan lupa untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik dan lancar.

Ketiga, jangan lupa memberikan timbal balik untuk konsumen situs beli online Anda. konsep ini harus Anda maksimalkan, karena saat konsumen akan membeli sebuah barang, sudah pasti mereka akan mengharapkan timbal balik dari barang yang mereka beli dan dari pedangan sendiri. bagaimana cara memberikan timbal balik untuk mereka? contohnya, Anda dapat memberikan hadiah untuk pembeli yang pertama kali melakukan belanja senilai jumlah tertentu, untuk pembeli lama Anda bisa menggratiskan ongkos kirim dengan minimal belanja tertentu. Dengan promo yang menarik ini sudah bisa dipastikan jika nantinya konsumen akan selalu memberikan sebuah timbal balik yang cukup menguntungkan untuk Anda.

Keempat, bangun kredibilitas yang baik. Agar konsumen mau berlangganan di toko Anda, sebagai seorang penjual Anda harus memiliki kredibilitas yang baik. Kredibilitas ini dapat Anda ciptakan dengan cara memberikan deskripsi produk yang akan di jual secara lengkap. Apabila Anda menjual barang-barang yang sudah bekas, jangan lupa untuk memberikan keterangan apa kekurangan atau kecacatan yang dimiliki barang tersebut. Lebih baik Anda mengambil sedikit keuntungan namun pembeli akan terus loyal pada Anda, dibandingkan Anda mengambil keuntungan sekali namun pembeli menyesal membeli di lapak Anda.

Terakhir, memiliki komitmen. Tidak ada manusia yang berada di dunia ini ingin dikhianati atau pun di bohongi. Begitu pula dengan para pembeli. Di sini, Anda sebagai seorang pebisnis harus terus memahami konsep ini, jangan sampai Anda mengecewakan konsumen dengan memberikan janji palsu. Contohnya, jika Anda menyatakan bisa melayani pembelian dengan cepat, dan akan merespon pembeli dengan secepat kilat, Anda harus bisa melaksanakannya. Komitmen merupakan kewajiban yang harus Anda penuhi. Memang, semua konsep untuk mensukseskan situs beli online ini tidak semudah seperti kita membalikkan telapak tangan, semua juga membutuhkan waktu, namun jika kita sudah memulai segala sesuatu dengan baik, besar kemungkinan kita akan mendapatkan hal terbaik pula.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *